Kebijakan Privasi SNAP by Youtap
1. Definisi
Dalam Kebijakan Privasi ini,kecuali secara tegas ditentukan lain, kata-kata berikut memiliki arti sebagai berikut:
- “Afiliasi”adalah pihak pengendali salah satu Pihak, anak perusahaan salah satu Pihak atau pihak yang berada dalam satu pengendalian dengan salah satu Pihak.
- “MITRA”adalah penjual barang dan/atau jasa yang bidang usahanya tidak dilarang olehperundang-undangan di Indonesia dan yang memiliki gerai yang bekerjasama dalampenyediaan layanan YOUTAP INDONESIA, termasuk telah setuju untuk memberikan data yang diperlukan oleh YOUTAP INDONESIA dan telah menggunakan platformYOUTAP INDONESIA, yang kemudian dimanfaatkan untuk menggunakan Layanan.
- "PELANGGAN”adalah konsumen MITRA yang melakukan transaksi.
- “ParaPihak” adalah YOUTAP INDONESIA dan PELANGGAN secara bersama-sama.
- “YOUTAPINDONESIA” adalah PT Mitra Digital Sukses, sebuah perseroan terbatas yang didirikan dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum Republik Indonesia danberdomisili di DKI Jakarta, Indonesia yang menyediakan solusi digital termasuk layanan perangkat lunak untuk kasir pencatatan penjualan, layanan pembayaran,serta perangkat keras penunjang pemrosesan transaksi pembayaran .
- “Syarat dan Ketentuan Umum Layanan” adalah syarat dan ketentuan YOUTAP INDONESIA dan sebagaimana dapat diubah dan ditambah dari waktu ke waktu oleh YOUTAPINDONESIA.
- “PihakKetiga” adalah institusi lain di luar dan selain YOUTAP INDONESIA yang tidak memiliki koneksi langsung ke layanan, tetapi memungkinkan berperan untuk performa Layanan
(contohnya penyedia jaringan telekomunikasi, kurir). - “Transaksi”adalah setiap transaksi untuk penyediaan barang dan atau jasa yang diproses menggunakan dan melalui Layanan.
- “CustomerService” adalah pusat layanan pelanggan yang YOUTAP INDONESIA sediakan dan dapat dihubungi dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan penggunaan Layanan.
- "Cookie”,adalah berkas data kecil yang ditempatkan browser PELANGGAN pada perangkat internet PELANGGAN. Dengan cookie,fitur aplikasi dan/atau situs web yang PELANGGAN akses dapat menyimpan informasi atau mengingat tindakan dan preferensi PELANGGAN dari waktu ke waktu.
2. Pengumpulan dan Penggunaan Informasi PELANGGAN
2.1. Pengumpulan Informasi PELANGGAN
- PT Mitra Digital Sukses (selanjutnya disebut sebagai ‘YOUTAP INDONESIA’) akan mengumpulkan informasi pribadi PELANGGAN pada saat PELANGGAN akan melakukan pendaftaran pada situs / aplikasi milik YOUTAP INDONESIA dan menggunakan produkdan/atau jasa dari YOUTAP INDONESIA. Pada pendaftaran awal, YOUTAP INDONESIA akan mengumpulkan informasi umum milik PELANGGAN (seperti: nama, alamat e-mail, tanggallahir, nomor telepon, dan jenis kelamin).
PELANGGAN yang melakukan pembelian barang dan/atau jasa yang dijual/ditawarkan MITRAdiwajibkan untuk memasukkan informasi terkait dengan pemesanan atau pembelian barang dan/atau jasa sesuai spesifikasi dan informasi yang diperlukan dalam pelaksanaan pembayaran. Selain itu, YOUTAP INDONESIA juga akan mengumpulkan informasi terkait dengan transaksi internet, seperti: alamat penagihan, alamat pengiriman, nomor telepon, dane-mail PELANGGAN.
Data tersebut akan digunakan oleh YOUTAP INDONESIA untuk melakukan verifikasi terhadap setiap PELANGGAN untuk dapat menggunakan SNAP BY YOUTAP INDONESIA. Setelah PELANGGAN berhasil terhubung dengan sistem milik YOUTAP INDONESIA dan siap untuk mendapatkan dan menggunakan Reward/ Voucher,YOUTAP INDONESIA akan mengumpulkan seluruh informasi mengenai transaksi PELANGGAN melalui situs YOUTAP INDONESIA, termasuk namun tidak terbatas pada besaran nilai transaksi tersebut.
2.2. Penggunaan Informasi PELANGGAN
- Proses pendaftaran PELANGGAN yang diterapkan oleh YOUTAP INDONESIA dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
Informasi umum PELANGGAN yang telah dikumpulkan oleh YOUTAP INDONESIA akan digunakan oleh YOUTAP INDONESIA untuk kelancaran komunikasi dengan PELANGGAN, pelaksanaan validasi dan verifikasi data PELANGGAN, serta dapat digunakan untuk keperluan pengembangan produk, customer service, dan peningkatan mutu layanan yang akan disediakan oleh YOUTAP INDONESIA. Informasi mengenai data PELANGGAN akan digunakan semata-mata untuk kepentingan pembayaran tagihan transaksi/ claim Reward/ Voucher dengan MITRA yang terjadi melalui situs milik YOUTAP INDONESIA, sedangkan informasi mengenai transaksi PELANGGAN akan digunakan sebagai data untuk melakukan monitor jumlah dan pola transaksi, keperluan administrasi, kepentingan pencegahan terjadinya penipuan (fraud prevention) serta untuk melindungi MITRA serta PELANGGAN dari usaha penipuan dari pihak luar.
Segala informasi milik PELANGGAN (termasuk mengenai informasi transaksi) yang dikumpulkan oleh YOUTAP INDONESIA akan disimpan secara aman sesuai dengan prosedur keamanan yang dijalankan oleh YOUTAP INDONESIA.
3. Pengungkapan Informasi kepada Pihak Ketiga
YOUTAP INDONESIA tidak akan menyebarluaskan dan/atau menjual identitas pribadi dan informasi yang diperoleh dari MITRA dan PELANGGAN kepada Pihak lain atau perusahaan-perusahaan yang tidak berafiliasi dengan YOUTAP INDONESIA kecuali untuk pelaksanaan penyediaan produk dan jasa layanan yang diminta oleh MITRA maupun PELANGGAN. Pengungkapan informasi kepada pihak ketiga hanya akan dilakukan oleh YOUTAP INDONESIA terkait dengan hal-hal sebagai berikut:
- Kepada rekanan yang menjalin hubungan kerjasama dengan YOUTAP INDONESIA di bawah perjanjian kerahasiaan yang akan membantu YOUTAP INDONESIA untuk berkomunikasi mengenai seluruh penawaran-penawaran YOUTAP INDONESIA, kepada rekan pemasaran serta penyedia jasa lainnya bagi YOUTAP INDONESIA.
- Atas permintaan dan/atau perintah pengadilan atau lembaga hukum yang berwenang.
- Dalam rangka penyelidikan, pencegahan, atau pengambilan tindakan terhadap dugaan kegiatan yang tidak sah, dugaan penipuan,serta dugaan adanya pelanggaran atas sistem YOUTAP INDONESIA dan/atau kewajiban-kewajiban hukum lainnya.
Dengan menggunakan aplikasi SNAP, PELANGGAN denganini menyatakan persetujuannya kepada YOUTAP INDONESIA, untuk menggunakan dan memberikan data pribadi PELANGGAN kepada MITRA pemilik produk/jasa yang digunakan pelanggan, termasuk nama, nomor telepon, tanggal lahir dan email pelanggan.
4. Cara untuk Memperbaharui Informasi Pribadi
Apabila PELANGGAN hendak memperbaharui informasi milik PELANGGAN, maka PELANGGAN dapat mengirimkan informasi baru tersebut kepada YOUTAP INDONESIA melalui Customer Service YOUTAP INDONESIA. YOUTAP INDONESIA dapat menyimpan informasi pribadi selama dianggap perlu dan/atau dianjurkan dan tidak dilarang oleh hukum.Sebaliknya, YOUTAP INDONESIA dapat membuang atau menghapus informasi pribadi sesuai kebijaksanaan YOUTAP INDONESIA, sehingga PELANGGAN harus melakukan pencatatan sendiri, dan tidak mengandalkan penyimpanan informasi pribadi atau data lainnya.
5. Perlindungan Informasi
YOUTAP INDONESIA akan senantiasa memberikan upaya keamanan yang wajar dan maksimal untuk seluruh informasi yang diberikan dan dikumpulkan oleh YOUTAP INDONESIA secara online melalui situs ini dan menggunakannya semata-mata untuk kepentingan perusahaan dan bukan kepentingan lainnya. Seluruh informasi, baik dari MITRA ataupun PELANGGAN akan dilindungi dan dijaga kerahasiaannya, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. YOUTAPINDONESIA menjamin bahwa dengan ini memenuhi ketentuan standar yang berlaku di industry ini, yang berkaitan dengan keamanan dan data kartu, termasuk terhadap perlindungan, penjagaan kerahasiaan dan juga pemusnahan informasi.
6. Penggunaan Cookie
Sebagian besar browser internet mendukung cookie; namun PELANGGAN dapat mengatur browser yang PELANGGAN gunakan untuk menolak beberapa jenis cookie tertentu atau cookie spesifik. Di samping itu, PELANGGAN dapat menghapus cookie kapan saja.
Kami menggunakan cookie untuk berbagai tujuan,antara lain namun tidak terbatas untuk mengingat preferensi penelusuran aman PELANGGAN,membantu PELANGGAN untuk menggunakan Layanan, dan melindungi data PELANGGAN.
7. PerubahanTerhadap Kebijakan Privasi dan Lain-Lain
Kami akan mengubah informasi dan data-data didalam situs ini secara berkala dan karenanya PELANGGAN setuju bahwa perubahan tersebut akan menggantikan Kebijakan Privasi sebelumnya dan berlaku surut.YOUTAP INDONESIA lebih lanjut dapat mengubah baik sebagian maupun seluruh Kebijakan Privasi ini termasuk perubahan syarat penggunaan dan perubahan tersebut akan diberitahukan di dalam halaman ini.
PENGGUNAAN SITUS/ LAYANAN SETELAH TANGGALEFEKTIF PERUBAHAN MERUPAKAN PERSETUJUAN ANDA ATAS PERUBAHAN TERSEBUT.
Kebijakan ini merupakan bagian dari dan dilengkapi dengan syarat penggunaan yang kami terapkan. Apabila Situs ini sedang dalam gangguan atau jika ada pertanyaan lain mengenai Kebijakan Privasi ini, maka PELANGGAN dapat menghubungi kami ke alamat e-mail kami sebagaiberikut: halo@youtap.id