Apa itu Youtap Indonesia?
YOUTAP INDONESIA adalah PT. Mitra Digital Sukses, sebuah perseroan terbatas yang didirikan dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum Republik Indonesia dan berdomisili di DKI Jakarta, Indonesia yang menyediakan solusi digital termasuk layanan perangkat lunak untuk kasir pencatatan penjualan, layanan pembayaran, serta perangkat keras penunjang pemrosesan transaksi pembayaran.
Keuntungan apa saja yang saya terima sebagai Mitra Youtap?
Mitra Youtap dapat menfaatkan solusi Youtap melalui aplikasi Youtap dan mulai menikmati manfaatnya antara lain untuk memproses transaksi, menerima pembayaran dari berbagai metode pembayaran,dan mendapatkan laporan mengenai riwayat transaksi yang terjadi.
Bagaimana cara untuk mendaftar sebagai Mitra Youtap?
Calon Mitra Youtap dapat dengan mudah menjadi Mitra Youtap dengan mengisi formulir registrasi yang ada di halaman registrasi. Setelah formulir registrasi dilengkapi, customer service Youtap akan menindaklanjuti dan akan menghubungi calon Mitra Youtap untuk melanjutkan tahapan proses registrasi.
Dokumen apa yang dibutuhkan untuk menjadi Mitra Youtap?
Untuk menjadi Mitra Youtap, calon Mitra Youtap cukup melengkapi informasi pada formulir pendaftaran di jalur yang ditentukan Youtap, kemudian melampirkan salinan Kartu Tanda Penduduk, salinan NPWP, salinan bukti kepemilikan rekening bank, Salinan bukti penanggung jawab/ pejabat berwenang, Salinan ijin usaha atau sejenisnya, Bukti PBB (toko milik sendiri) atau Bukti sewa (toko milik orang lain), foto depan outlet/ toko
Apakah akun Youtap saya bisa terblokir?
Akun Youtap dapat terblokir apabila Mitra Youtap melakukan kesalahan memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, atau terdapat transaksi mencurigakan dalam akun Youtap dan Mitra Youtap tidak memberikan konfirmasi ke Youtap dalam kurun waktu tertentu. Untuk membuka pemblokiran akun Youtap ini, Mitra Youtap cukup menghubungi Customer Service Youtap.
Apa yang harus saya lakukan apabila saya lupa PIN dari aplikasi Youtap saya?
Harap informasikan kepada CS kami untuk membantu reset PIN anda.
Apakah saya bisa mengganti rekening pengiriman dana ke saya?
Anda bisa mengganti rekening pengiriman dana dengan cara menghubungi helpdesk Youtap dan melengkapi formulir perubahan rekening. Permintaan penggantian rekening pengiriman dana hanya dapat dilakukan oleh orang yang terdaftar sebagai penanggung jawab Mitra Youtap.
Kapan pembayaran akan diterima oleh Mitra Youtap setelah transaksi dilakukan?
Pembayaran ke rekening Mitra Youtap akan diproses oleh Youtap pada H+1 hari kerja s telah hari transaksi terjadi dan Mitra Youtap akan menerima pembayaran tergantung dari proses kliring pada bank yang digunakan.
Apa yang harus saya lakukan apabila saya lupa Merchant ID saya?
Silahkan hubungi Customer Service kami untuk informasi Merchant ID.
Usaha apa saja yang dapat menjadi Mitra Youtap?
Kami membuka kesempatan bagi semua jenis usaha untuk dapat menjadi Mitra Youtap.
Berapa biaya yang harus saya keluarkan untuk menjadi mitra Youtap?
Untuk informasi biaya silakan akses https://youtap.id/id/pricing/
Apakah ada biaya dalam penggunaan untuk data dalam alat/ aplikasi Youtap?
Biaya penggunaan data pada alat Youtap mengikuti biaya penggunaan data berdasarkan penyedia jaringan telekomunikasi selular yang digunakan. Youtap menyediakan kartu SIM dalam setiap perangkat Youtap sehingga Mitra Youtap tidak dikenakan biaya tambahan lagi untuk penggunaan data maksimal 150MB per bulan.
Produk apa saja yang bisa saya masukkan ke dalam Point of Sales (POS) Youtap?
Semua produk yang memiliki kode barcode dapat didaftarkan sebagai produk toko Mitra Youtap. Untuk produk yang tidak memiliki barcode, bisa didaftarkan tanpa kode barcode ataupun didaftarkan dengan kode barcode yang dibuat sendiri
Apakah saya harus mendaftarkan semua produk yang saya jual?
Tidak. Anda dapat menggunakan fitur kalkulator untuk memasukkan harga pada setiap transaksi tanpa harus mendaftarkannya dulu ke dalam katalog produk di POS Youtap.
Metode pembayaran apa saja yang tersedia pada Youtap?
Saat ini Youtap dapat menerima pembayaran melalui QR, NFC, uang tunai, kartu debit dan kartu kredit.
Apakah saya dapat menerima pembayaran dalam beberapa mata uang?
Tidak bisa, pembayaran hanya dapat dilakukan dengan mata uang Rupiah Indonesia.
Apakah saya bisa membatalkan transaksi yang sudah terjadi?
Kamu bisa melakukan pembatalan transaksi dengan menghubungi Helpdesk Youtap. Namun perlu diingat bahwa ada prosedur tertentu yang harus dilakukan untuk melakukan pembatalan transaksi sehingga tidak semua transaksi dapat dibatalkan.
Apa informasi yang saya terima yang menandakan bahwa transaksi telah berhasil?
Apabila transaksi telah berhasil, Mitra Youtap akan menerima notifikasi transaksi berhasil pada aplikasi Youtap. Jangan lupa untuk memastikan kode dan jumlah transaksi yang ada pada notifikasi sama dengan kode dan jumlah transaksi yang dilakukan oleh konsumen anda.
Apa yang harus saya lakukan apabila transaksi sudah berhasil di pembeli namun saya belum menerima notifikasi?
Apabila Mitra Youtap belum menerima notifikasi setelah melakukan transaksi, mitra bisa melakukan pengecekan pada histori transaksi apakah transaksi tersebut sukses atau tidak. Apabila tidak, mitra dapat menghubungi Helpdesk Youtap untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.
Apa yang harus saya lakukan apabila informasi transaksi yang ada di aplikasi Youtap berbeda dengan uang yang saya terima dari Youtap?
Silahkan menghubungi Customer Service kami. Customer Service akan membantu melakukan pengecekan transaksi dan melakukan penyesuaian transaksi jika dibutuhkan.
Bagaimana jika saya ingin berhenti menggunakan layanan Youtap?
Silahkan menghubungi Customer Service kami untuk melakukan pemberhentian layanan Youtap.