18 Februari 2020

Pertama yang fokus di sisi merchant, Youtap Indonesia resmi beroperasi dan mengajak semua pelaku usaha Indonesia memulai #LangkahDigital

Jakarta, 18 Februari 2020 – Youtap Indonesia, perusahaan teknologi digital pertama yang memfokuskan layanannya untuk membantu kebutuhan pelaku usaha, hari ini resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Melalui platform digital dengan teknologi termutakhir, Youtap Indonesia menawarkan berbagai inovasi untuk efisiensi, efektivitas dan produktivitas yang akan membantu operasional dan pengembangan bisnis, baik untuk pelaku usaha besar seperti korporasi maupun merchant kecil UMKM seperti warung dan toko kelontong.

 

Layanan dan teknologi yang diberikan Youtap sangat lengkap dan terintegrasi, dimulai dari teknologi penerimaan pembayaran baik tunai maupun non-tunai, layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan, customer loyalty hingga insights. Transaksi akan tercatat dengan rapi sehingga pelaku usaha dapat melacak pemasukan dan pengeluaran dengan mudah, ditambah informasi detail seperti jumlah transaksi, waktu, produk atau layanan yang paling diminati dapat dijadikan dasar untuk merancang rencana bisnis kedepannya. Selain menyediakan teknologi berbasis platform dan aplikasi, Youtap juga memberikan pelayanan secara menyeluruh dengan mendampingi semua merchant-nya untuk dapat dengan mudah menggunakan teknologi tersebut dan memanfaatkan data yang terekam, sehingga bukan hanya pengalaman bisnis saja yang mereka dapatkan tetapi juga pemahaman bisnis yang lebih baik.

 

Herman Suharto, Chief Executive Officer (CEO) Youtap Indonesia, dalam acara peresmian Youtap Indonesia di Jakarta mengatakan “Dalam 5 tahun ke depan, pertumbuhan ekonomi nasional di masa depan akan ditopang oleh ekonomi digital. Semua pihak baik itu pemerintah dan industri berusaha untuk memberdayakan berbagai sektor usaha melalui transformasi digital. Untuk itu, Youtap hadir dengan kemudahannya dalam menawarkan solusi bisnis secara menyeluruh dan fokus untuk membantu pelaku usaha dalam setiap layanan dan teknologi terintegrasi yang diberikan. Bukan hanya itu, pendampingan yang kami lakukan akan turut meningkatkan inklusi digital termasuk literasi keuangan digital terutama bagi pelaku usaha kecil.” Dengan penetrasi digital saat ini dan proyeksi 5 tahun mendatang, World Market Monitor memproyeksikan ekonomi digital akan menyumbang 9.5% PDB Indonesia pada 2025.

 

Layanan Youtap saat ini sudah diujicobakan dan diimplementasikan mulai dari pelaku usaha (merchant) skala besar sampai ke skala mikro. Pondasi teknologi yang kuat, menjadi alasan kolaborasi antara Youtap dengan mitra strategis, sehingga tak heran dalam kurun waktu yang singkat, Youtap Indonesia yang lahir melalui kerjasama antara Salim Grup dan Youtap Global, juga telah berhasil memenangkan kepercayaan dari jaringan bisnis besar seperti McDonald’s, LinkAja, DANA dan ShopeePay. Kedepannya, Youtap Indonesia berkomitmen untuk tidak berhenti berinovasi agar mampu menjawab kebutuhan pelaku usaha di Indonesia.

 

“Sebagai bagian dari sebuah perusahaan teknologi global, kami memiliki pengetahuan mendalam serta pengalaman yang ekstensif mengenai bisnis di era digital. Oleh karena itu, Youtap Indonesia hadir dengan optimisme menjawab tantangan bisnis yang ada dan merangkul berbagai sektor bisnis dan partner strategis di Indonesia.Herman menambahkan, “Di Youtap, kami menyebut diri kami sebagai ‘teman dagang’. Bukan hanya menghadirkan platform solusi bisnis all-in-one yang terintegrasi, kami juga berupaya untuk menghadirkan solusi usaha di setiap tahapannya, baik untuk entitas bisnis besar seperti korporasi maupun UMKM.”

 

Melalui #LangkahDigital Youtap dorong pelaku usaha, khususnya UMKM

Setiap tahunnya sektor ekonomi digital tumbuh sebesar 49%, dengan angka ini Indonesia diharapkan dapat menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar se-Asia Tenggara di tahun 2020. Kesempatan pertumbuhan digital ini pun dimanfaatkan oleh para penggerak sektor industri UMKM untuk terus berupaya mewujudkan produktivitas UMKM melalui teknologi. Mengingat kesuksesan UMKM sendiri telah menyumbang hampir 60% PDB (Produk Domestik Bruto) di Indonesia

Teknologi dan layanan yang dimiliki oleh Youtap adalah peluang besar bagi para pemilik usaha, terutama bagi pelaku sektor UMKM, untuk mengakselerasi perkembangan bisnisnya. “Kami sangat menyambut baik berbagai inisiatif penggerak sektor perekonomian untuk terus berupaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari penyokong keberhasilan tersebut, terutama dalam pemberdayaan sektor UMKM. Kami juga berharap teknologi yang dibawakan oleh Youtap akan selalu bermanfaat bagi efisiensi dan efektifitas bisnis merchant kami secara keseluruhan karena tujuan utama kami adalah mendorong pelaku usaha, khususnya UMKM, untuk memulai #LangkahDigital “ tutup Herman.

Tautan:

Daily Social

Bisnis.com

Akurat.co

Akurat.co

Liputan6

Kompas

Bisnis Foto

Kr-Asia

DealStreetAsia

Antara Foto

Berita Satu

Jawa Pos

Katadata

Gizmologi

Info Komputer

Indo Pos

Kontan

Technologue

IndoTelko

Tribun News

Sindo News

 

 

 

 

 


Berita Terkait