Layanan Pengiriman Si Cepat di Belanja Stok Youtap BOS

Oleh
AriantiK
September 27, 2024
Share this:

Agar pesanan produk yang telah dibeli oleh para pelanggan bisa diberikan dalam kondisi yang baik dan tepat waktu, maka pelaku bisnis harus bekerja sama dengan layanan pengiriman tertentu. Dengan begitu, belanja online pun akan menjadi lebih nyaman dan praktis bagi pelanggan. 

Apalagi saat ini sudah ada banyak sekali layanan pengiriman yang tersedia dengan penawaran dan fasilitas yang beragam. Tentu kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan bisnis. Ada layanan pengiriman yang menawarkan ekonomis, hingga instan yang hanya membutuhkan waktu satu hari saja. 

Jasa layanan pengiriman ini pun juga bisa kamu nikmati jika berbelanja di Belanja Stok Youtap BOS, lho! Di mana terdapat pilihan layanan pengiriman Si Cepat yang mampu bantu kirim pesan dengan aman dan cepat. 

Apa Itu Layanan Pengiriman?

Melansir penjelasan dari laman Repository.stei.ac.id, layanan pengiriman barang adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang, organisasi, atau perusahaan yang menawarkan jasa mereka untuk kebutuhan logistik atau disebut juga jasa ekspedisi. 

Sederhananya, layanan pengiriman ini adalah suatu badan usaha yang bergerak dalam bidang pengiriman barang, melalui jalur darat, udara, maupun laut. Layanan pengiriman ini sendiri dibutuhkan untuk proses antar produk bisnis ke pembeli agar prosesnya lebih efektif dan efisien. 

Kemudian, dalam prosedur pengirimannya sendiri tentu akan berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing-masing ekspedisi. Prosedur tersebut diterapkan tentu agar lebih mempermudahkan pengiriman barang ke pembeli. 

Keuntungan Bekerja Sama dengan Layanan Pengiriman?

Berikut beberapa keuntungan bagi para pelaku bisnis apabila melakukan kerja sama dengan layanan pengiriman: 

1. Lebih Efektif dari Segi waktu

Keuntungan pertama jika kamu bekerja sama dengan layanan pengiriman, maka proses barang dikirim sampai ke tangan pembeli tentu jadi lebih efektif. Tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mengirim barang ke pembeli. 

Disebut lebih efektif karena begitu pesanan diterima oleh pihak kurir pengiriman, maka itu akan menjadi tanggung jawab mereka. Lebih menariknya, saat ini bahkan sudah banyak jasa pengiriman yang memberikan estimasi sampai ke tangan pembeli secara akurat, atau bisa juga lebih cepat. 

Jadi, pelanggan tentu lebih mudah memperkirakan kapan barang akan sampai di alamat tujuan. Perlu diketahui bahwa hal ini dapat mengurangi kekhawatiran pelanggan terhadap proses pengiriman suatu produk, lho. Selain itu, juga akan meningkatkan kredibilitas bisnis milikmu. 

2. Menghemat biaya

Selain waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman lebih efektif, tentu dengan menggunakan jasa pengiriman dalam mendistribusikan barang bisnis  juga lebih hemat biaya. Pasalnya, kamu tidak perlu lagi menghitung biaya untuk bahan bakar kendaraan saat proses pengiriman, serta perawatan kendaraannya. 

Dengan menggunakan layanan pengiriman, kamu cukup membayar ongkos kirim yang sudah ditentukan oleh pihak penyedia. Bahkan menariknya, biaya pengiriman tersebut bisa gratis saat kamu menggunakan platform e-commerce

3. Bantu Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Kemudian, dengan menggunakan jasa pengiriman, maka kamu juga akan meningkatkan kualitas pelayanan bisnis. Di mana produk bisa dikirim ke tangan pembeli dengan wakut yang cepat dan dalam kondisi aman. 

4. Memperluas Jangkauan Bisnis

Keuntungan terakhir yang bisa didapatkan dengan jasa pengiriman adalah membuat jangkauan pasar bisnis jadi lebih luas. Selain mendapatkan konsumen dari kota yang sama, kamu juga dapat menjangkau dari luar daerah, atau bahkan hingga mancanegara.

Melihat banyak sekali keuntungan yang didapat dari layanan pengiriman ketika melakukan proses pengantaran produk bisnis, maka Youtap BOS juga menyediakan fasilitas tersebut. Jadi, bagi kamu yang melakukan pembelian produk di Belanja Stok Youtap BOS, kini dapat menggunakan layanan pengiriman Si Cepat yang mampu bantu kirim pesan dengan aman dan cepat. 

Bagaimana Cara Menggunakan Layanan Pengiriman Si Cepat di Belanja Stok Youtap BOS?

Berikut cara menggunakan layanan pengiriman Belanja Stok Youtap BOS: 

  • Masuk ke website Youtap BOS dengan klik link https://bos.youtap.id/.
  • Kemudian, pilih terlebih dahulu produk yang ingin kamu beli. 
  • Lalu, tambah produk ke keranjang. 
  • Pilih layanan pengiriman Si Cepat
  • Jangan lupa untuk memilih jenis layanannya, ya. Terdapat 3 jenis layanan dari Si Cepat, yaitu KARGO, REGULAR, atau NEXT DAY.
  • Terakhir, selesaikan proses pembayaran. 

Itulah penjelasan seputar layanan pengiriman Si Cepat di Belanja Stok Youtap BOS. Oleh karena itu, yuk kini saat yang tepat untuk Mulai Usaha hanya dengan menggunakan Youtap BOS. Jangan lupa segera dapatkan juga macam-macam tips, informasi, promo, hingga event seru lainnya di Blog Youtap. Segera bergabung di merchant Youtap dengan download aplikasinya hanya di Google Play Store atau Apps Store

layanan pengiriman
Share this:
Arianti Khairina
SEO content writer dengan pengalaman sejak 2019 yang menguasai berbagai topik khususnya di bidang bisnis, lifestyle, dan lain-lain.
Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Product Core Youtap
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat