Sebagai pelaku bisnis, kamu tentu ingin mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas dan selalu mendapatkan pelanggan baru. Namun, pada dasarnya kamu juga harus memiliki cara menarik pelanggan kembali toko milikmu. Tujuannya tentu untuk meningkatkan penjualan bisnis hingga mendapatkan banyak keuntungan.
Cara menarik pelanggan kembali ke tokomu dengan mempercantikan tampilan yang lebih dekoratif. Dengan adanya penampilan toko yang unik, tentu membuat pelanggan merasa penasaran dan segera ingin masuk untuk berbagai macam produk yang dijual. Bagi kamu yang ingin mendekorasi toko bisa coba ubah wallpaper dari dinding toko hingga menambah berbagai hiasan dengan tema yang sesuai toko.
Perlu kamu ketahui bahwa, ketika pelanggan menyentuh secara nyata barang yang dijual itu akan meningkatkan keyakinannya untuk membeli produk tersebut. Strategi dengan menyembunyikan produk tertentu di bagian dalam dan secara acak dapat membuat membuat pelanggan penasaran. Hingga akhirnya mereka akan masuk ke toko terlebih dahulu serta melihat-lihat produk lain dan membuatnya penasaran untuk mencoba bahkan hingga membeli.
Baik offline maupun online sebaiknya berikan sambutan terhangat kepada setiap pelanggan. Berikan perlakuan yang membuat mereka nyaman seperti teman dekat atau bahkan keluarga. Ketika kamu mampu memberikan pelayanan yang membuat pelanggan merasa nyaman dan dihargai, tentu akan ada pandangan positif terhadap toko.
Cara membangun hubungan yang baik dengan pelanggan bisa dimulai saat mereka selesai melakukan proses transaksi. Pada tahap ini, pastikan pelanggan mendapatkan informasi tentang toko atau produk-produk lainnya.
Kamu bisa menawarkan rekomendasi produk yang mungkin dibutuhkan oleh pelanggan. Jadi, tidak hanya sekadar memberikan produk agar mereka puas, tetapi juga bermanfaat untuk keperluan sehari-hari.
Selanjutnya, kamu dapat menawarkan pelanggan sebuah program loyalitas atau member yang tersedia pada Aplikasi Kasir. Pastikan kamu menawarkannya tanpa ada paksaan, dan biarkan pelanggan yang memilih jika memang berkenan.
Adanya penawaran seperti program loyalitas atau memberi pada aplikasi kasir, tentu harus didukung dengan teknologi yang canggih. Kemudian, kamu juga harus turut aktif memberikan arahan atau pelatihan kepada para karyawan agar mereka bisa sesuai memberikan pelayanan terbaik.
Sebagai contoh pelayanan yang baik yaitu memberikan sapaan saat pelanggan berkunjung ke toko, atau bertanya melalui chat dan telepon seperti Halo Selamat Pagi. Sebenarnya tak hanya sekadar itu saja, namun juga pelayanan lainnya saat mereka berbelanja. Jadi, selalu perhatikan setiap detail untuk menciptakan pengalaman terbaik atau rasa puas bagi konsumen.
Meskipun terlihat sepele, tetapi kamu harus tahu bahwa memiliki kemasan yang unik dan rapi dapat meninggalkan kesan tersendiri bagi pelanggan. Pastikan kamu memiliki kemasan barang yang unik dan rapi, sehingga pelanggan selalu mengingat atau punya kesan manis terhadap toko milikmu.
Terakhir adalah responsif. Apabila ada permintaan atau kendala transaksi pastikan kamu bisa memberikan tanggapan dan solusi terbaik kepada pelanggan. Hal ini juga dapat meningkatkan kredibilitas toko milikmu, karena pelanggan percaya bahwa kamu dapat diandalkan.
Itulah beberapa cara menarik pelanggan kembali ke toko. Dan dalam pengelolaan bisnis kini bisa lebih efektif dan efisien dengan Aplikasi Youtap. Selain itu, yuk segera Mulai Usaha apapun dengan Youtap POS yang memiliki berbagai solusi terlengkap dan terpercaya.