Seperti yang kita tahu bahwa saat ini media sosial TikTok seringkali digunakan untuk membantu promosi bisnis dan dijadikan strategi digital marketing paling jitu untuk menarik pelanggan. Agar hasilnya maksimal, simak tips promosi bisnis di TikTok berikut yuk!
TikTok menjadi media sosial yang digunakan untuk kegiatan promosi bisnis karena saat ini digemari banyak orang. Agar hasil promosinya bisa lebih maksimal, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti, seperti:
Sebenarnya siapa saja dapat membuat konten viral di TikTok, asalkan ada value atau kreativitas yang diunggulkan dari konten maka banyak orang akan tertarik. Bahkan ingin membagikannya kepada teman-teman mereka.
Sehingga, pembuatan konten TikTok yang berkualitas juga menjadi faktor utama agar promosi bisnis berhasil. Selain itu, kamu juga perlu mempelajari tiap konten yang sedang viral dan trending.
Beberapa jenis konten promosi yang menarik konsumen adalah behind the scene, konten edukasi, dan tutorial.
Pastikan juga bahwa akun TikTok milikmu sudah diubah menjadi akun bisnis, ya. Ini juga untuk menunjang kelancaran promosi bisnis. Selain itu, jangan lupa pasang foto profil yang menarik dan tulis informasi singkat tentang bisnis di bio. Kamu juga dapat menyertakan link website atau platform bisnis lainnya.
Meskipun terlihat sepele, tetapi memaksimalkan penggunaan filter, efek, dan lagu yang sedang viral dapat membantu bisnis dikenal banyak orang, lho. Ini juga salah satu strategi yang paling efektif untuk memperbanyak jumlah views, followers baru, dan menaikkan engagement rate.
Selanjutnya adalah hashtag challenge, yang merupakan bentuk promosi efektif untuk meningkatkan viewers, followers baru, dan engagement rate. Pasalnya melalui penggunaan hashtag challenge, dapat membuat para user TikTok ikut serta memakai kontenmu. Sehingga nantinya, akan terbangun koneksi dan interaksi antara bisnis dengan user TikTok lain.
Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan influencer, bukan? Melakukan kerjasama dengan para influencer memang sangat membantu dalam hal promosi bisnis. Hal ini pun juga wajib dilakukan jika kamu melakukan promosi bisnis di TikTok.
Cobalah untuk melakukan kerjasama dengan influencer TikTok yang memiliki banyak viewers, followers dan interaksi cukup baik. Pastikan kamu tidak sembarangan memilih influencer, ya. Pelajari lebih dulu jenis konten, audiens, serta kepopulerannya. Pahami apakah sesuai dengan segmen pasar bisnismu atau tidak.
Terakhir adalah memaksimalkan penggunaan TikTok Ads. Tujuan menggunakan jasa iklan di TikTok agar bisnismu lebih banyak menjangkau konsumen baru. Berikut ini beberapa jenis iklan TikTok yang bisa dicoba, seperti:
Itulah beberapa tips promosi bisnis di TikTok. Selain fokus pada promosinya, pastikan kamu juga memperhatikan pengelolaan bisnis agar bisa berjalan lancar dan sukses. Kini kamu juga tidak perlu lagi khawatir soal pengelolaan bisnis karena sudah ada Aplikasi Youtap. Di mana aplikasi satu ini mampu membantu kamu untuk mengontrol bisnis secara real time, dan tidak perlu repot mencatat setiap transaksi yang masuk dengan manual lagi.