Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Product Core Youtap
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
June 7, 2024

12 Rekomendasi Podcast Bisnis untuk Belajar, Dengerin Yuk!‍

Sebagai tambahan inspirasi dalam menjalankan usaha, kamu bisa temukan banyak rekomendasi dari beberapa podcast bisnis berikut, lho. 

Isi Artikel
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete

Di era serba digital seperti sekarang ini, tentu untuk mendapatkan ilmu sudah lebih mudah. Pasalnya akses ke internet bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun. Tidak hanya berasal dari Google atau media sosial saja, tapi sudah muncul podcast yaitu hasil rekaman audio yang dapat didengarkan melalui media internet oleh masyarakat umum. 

Walaupun sama-sama berbentuk audio namun antara podcast dan radio sangatlah berbeda. Pasalnya, radio dilakukan secara langsung dalam frekuensi tertentu yang sudah ditetapkan. Jika podcast dapat diimplementasikan secara fleksibel melalui berbagai media elektronik. Tema-tema yang diangkat dalam podcast pun sangat beragam, mulai dari hiburan, self-development, misteri, kesehatan termasuk bisnis. 

Oleh karena itulah, podcast bisa menjadi media yang cocok untuk para pelaku bisnis apabila ingin mendapatkan pelajaran baru. Dalam artikel ini, Youtap memberikan 12 rekomendasi podcast bisnis berikut. 

Rekomendasi Podcast Bisnis 

podcast bisnis
gambar: freepik.com

1. Bisnis Bareng Bram oleh Septian Bramandita

Podcast yang dibawakan oleh Septian Bramandita, seorang digital marketing strategist ini membahas banyak hal seputar bisnis Indonesia. Dalam setiap rekaman audionya kamu akan mendapatkan banyak pandangan baru seputar bisnis dan tiap episodenya memiliki durasi kurang lebih 7 hingga 21 menit. Walaupun durasinya terbilang cukup lama, namun dijamin kamu akan tetap tertarik untuk mendengarkannya sampai habis. 

Bila kamu ingin mulai bisnis berbasis digital, maka podcast ini bisa jadi pilihan paling cocok. Pasalnya setiap konten akan memberikan edukasi bahwa bisnis tidak lagi hanya berjalan offline, tapi juga penting adanya pengembangan secara online. Kemudian juga akan membantu para pelaku usaha dari berbagai kalangan termasuk UMKM agar lebih mudah melakukan pemasaran digital. 

2. Ambitious Entrepreneur Show

Selanjutnya ada channel podcast Ambitious Entrepreneur Show yang dalam setiap obrolannya dikemas menggunakan bahasa Inggris. Menariknya lagi, podcast ini sering mengundang tamu profesional dari berbagai latar belakang sehingga cocok untuk didengarkan oleh para pelaku bisnis yang masih pemula. Isi konten dari setiap episodenya sendiri kebanyakan membahas tentang pemasaran digital, leadership, manajemen bisnis, keuangan bahkan hingga branding. 

BACA JUGA: Apa Itu Branding dan Tujuan Melakukannya Dalam Bisnis?

3. Penasaran Digital oleh William Jakfar

podcast bisnis
gambar: spotify.com

Channel podcast milik William Jakfar dengan judul “Penasaran Digital” ini menampilkan konten-konten yang memungkinkan kamu untuk mempelajari bisnis digital dengan cara menyenangkan. Pasalnya, setiap episode akan memberikan banyak insight dalam berstrategi ketika menjalankan bisnis.  

4. Entrepreneurs On Fire

Kemudian ada Entrepreneurs On Fire yang dibawakan oleh John Lee Dumas. Melalui podcast ini, kamu bisa dengan mudah belajar mengembangkan bisnis sekaligus kelola keuangan sehingga hasilnya lebih maksimal. Perlu diketahui bahwa podcast ini berhasil meraih penghargaan terbaik karena menjadi sumber belajar dan memberikan motivasi bagi para pengusaha. 

5. Ngobrol Bisnis oleh Panji Prabowo

Ngobrol Bisnis oleh Panji Prabowo yang merupakan pebisnis sekaligus CEO perusahaan startup ini jadi salah satu channel podcast yang paling direkomendasikan. Setiap kontennya menyajikan motivasi bisnis, tips bahkan sampai pandangan pelaku bisnis profesional mengenai strategi dan kesempatan sesuai perkembangan zaman.

6. Digital Marketing With Denny Santoso

podcast bisnis
gambar: spotify.com

Seperti yang kita ketahui, bahwa sebuah bisnis tidak bisa berjalan lancar tanpa ada marketing, bukan? Apalagi saat ini semua bisnis sudah serba digital, sehingga penting untuk mulai mempelajari digital marketing demi mendukung kemajuan usaha. Podcast yang dipandu langsung oleh Denny Santoso ini mulai berjalan sejak sejak tahun 2018 dan banyak menyajikan topik tentang berbagai strategi serta tips marketing untuk bisnis.  

BACA JUGA: Mengenal Psikologi Marketing, Cara Cepat Menarik Konsumen

7. Digipreneur Podcast

Channel Digipreneur Podcast ini menyajikan konten-konten seputar entrepreneurship, self-development dan digital marketing. Apabila kamu masih pemula yang ingin mencari ilmu seputar bisnis online, maka podcast ini bisa jadi pilihan terbaik untuk didengarkan. Digipreneur Podcast dipandu langsung oleh Mr. Roy Li, dan durasi hanya 10 menit.

8. Yukbisnis Podcast

Ketika menjalankan bisnis, pasti ada kalanya kamu merasa stuck dan tidak berkembang, bukan? Dalam mengatasi hal tersebut, maka Yukbisnis Podcast ini bisa jadi salah satu cara untuk mencari inspirasi baru karena membahas strategi-strategi untuk mengembangkan bisnis. Menariknya lagi, podcast ini memiliki segment membaca buku baru dalam satu bulan. Di mana nantinya para bintang tamu akan sharing tentang buku apa yang sudah mereka baca dan ada insight seperti apa yang didapatkan. 

9. TED Business 

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan TED Talks, bukan? Menariknya saat ini, mereka mengeluarkan podcast khusus untuk para pelaku bisnis atau entrepreneur muda. Pada setiap kontennya akan membahas segala hal dalam membangun bisnis, seperti cara menentukan smart goals sampai pola pikir menemukan inovasi. Channel podcast ini dipandu langsung oleh Modupe Akinola dari Columbia Business School. Menariknya pada akhir sesi podcast, akan ada tips-tips bisnis yang diberikan agar bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

10. MAKNA Talks 

Podcast yang diproduksi oleh Makna Creative ini diproduseri Keenan Pearce dan Ernanda Putra. Kemudian pemandu acaranya adalah Iyan Lawrence yang merupakan penyiar radio dan internet personality cukup terkenal. Channel Makna Talks sendiri dikemas dengan suasana unik dan humoris. Melalui konten-kontennya kamu bisa mendengar berbagai sudut pandang dari  bintang tamu yang tentu profesinya berbeda-beda. Tidak hanya seputar bisnis, ada juga konten hiburan lain yang cukup menarik sebagai motivasi atau self development. 

11. Ngomongin Bisnis 

Ngomongin Bisnis juga jadi salah satu channel podcast bisnis yang menarik. Pasalnya podcast ini adalah karya anak bangsa sejak tahun 2019 lalu yang banyak membahas topik-topik seputar branding, mulai dari digital marketing hingga website development. 

12. Miliyarder Muda Oleh Coach Tom

Podcast bisnis selanjutnya adalah Bisnis Bareng Coach Tom yang dibawakan langsung oleh Tom MC Ifle. Channel ini sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar bagaimana cara memulai, menjalankan hingga mengembangkan bisnis ke skala besar. Lalu, topik lainnya yang juga dibahas dalam podcast ini adalah cashflow, digital marketing dan masih banyak lagi. 

Itulah beberapa rekomendasi podcast bisnis yang bisa jadi inspirasimu dalam menentukan strategi, membuat perencanaan, hingga mengelola bisnis. Kemudian, dalam membantu dan mendukung digitalisasi bisnis saat ini, Youtap POS menawarkan fasilitas berteknologi canggih di mana para pebisnis bisa berjualan online bahkan mampu menerima pembayaran dari konsumen melalui QR Code. Selain itu, Youtap POS juga membantu pencatatan penjualan sehingga laporan keuangan bisa lebih akurat dan rinci.  

Yuk segera Mulai Usaha apapun dengan Aplikasi Youtap POS yang memiliki solusi pengelolaan dengan fitur terlengkap dan terpercaya. Menariknya lagi, kini Youtap POS sudah langsung terintegrasi dengan Belanja Stok Youtap BOS yang merupakan sebuah platform untuk para pelaku usaha membeli seluruh kebutuhan stok dengan lebih cepat, praktis dan mudah.

podcast bisnis youtap bos
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama