5 Usaha Kuliner Paling Menguntungkan dan Populer yang Bisa Dicoba

Oleh
AriantiK
December 12, 2023
Share this:

Seperti yang kita tahu bahwa bisnis atau usaha kuliner selalu memiliki peluang di pasar karena menjadi kebutuhan sehari-hari banyak orang. Selain mampu menghasilkan pendapatan yang cukup menjanjikan, beberapa jenis usaha kuliner juga tidak membutuhkan modal besar. Bagi kamu yang tertarik, berikut beberapa tren usaha kuliner di 2022 yang paling menguntungkan. 

Tren Usaha Kuliner Paling Menguntungkan

1. Catering Sehat untuk Pegawai Kantor

usaha kuliner paling menguntungkan
Gambar: freepik.com/fabrikasimf

Saat ini sudah banyak orang yang mulai fokus menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi. 

Hal itu pun bisa menjadi peluang usaha kuliner yang cukup menjanjikan untukmu. Cobalah untuk buka catering sehat untuk pegawai kantor. 

Kamu bisa menawarkan catering sehat yang praktis dengan kualitas terjamin kepada pegawai kantor. Pegawai kantor bisa menjadi target konsumen paling potensial karena paling banyak membutuhkan asupan bergizi agar tetap sehat selama menjalani aktivitas pekerjaan mereka. 

2. Frozen Food 

Frozen food atau makanan beku memang cukup berkembang pesat sejak masa pandemi. Selain harganya yang terjangkau & cara mengolah frozen food pun terbilang cukup praktis. 

Oleh karena itu, bisnis kuliner frozen food bisa menjadi peluang menjanjikan tahun 2022. Saat ini ada banyak sekali jenis makanan frozen food yang bisa kamu jual seperti pempek, bakso, dan nugget sehingga lebih mudah disantap dengan mudah di mana saja. Kamu pun juga bisa menghadirkan jenis makanan baru atau menjual menu yang sudah ada sebelumnya untuk memulai bisnis frozen food ini.

3. Kotak Makan Siang Bento

usaha kuliner paling menguntungkan
Gambar: freepik.com

Selain catering di atas, kamu juga bisa mencoba tawarkan kotak makan siang bento atau lebih umum disebut sebagai lunch box bento. Popularitas bisnis lunch box bento ini cukup menjanjikan karena banyak masyarakat yang sadar akan gaya hidup sehat serta praktis. 

Lalu, jenis makanan apa yang dijual dalam lunch box bento? Kamu bisa menawarkan satu menu lengkap mulai dari nasi, lauk pauk, sayur-sayuran, hingga buah-buahan.

4. Hampers Kue

Jelang hari-hari besar seperti Lebaran atau Natal pasti banyak orang mencari hampers kue untuk dikirim kepada sahabat dan keluarga terdekat. Sehingga usaha kuliner hampers kue ini menjadi salah satu jenis bisnis musiman yang cukup menjanjikan. 

Usaha kuliner yang satu ini patut dicoba karena bisa dimulai dengan modal minim. Selain itu, pembeli juga banyak mencarinya karena lebih praktis dan harganya masih terjangkau.

5. Korean Cake

usaha kuliner paling menguntungkan
Gambar: freepik.com

Terakhir adalah usaha kuliner Korean cake box. Tak bisa lagi dipungkiri, saat ini semakin  banyak orang mencari kue ulang tahun dengan hiasan unik dan menarik namun tetap memiliki harga ramah kantong, bukan? Bagi kamu yang sedang mencari kue ulang tahun tersebut, cobalah Korean cake box yang memiliki ukuran 7 - 10 cm dan dikemas dalam wadah atau kotak kecil. 

Jenis kue ini umumnya dihias dengan buttercream warna-warni dan memiliki desain yang lebih unik daripada biasanya. 

Umumya, orang-orang juga menyertakan request saat pesan cake ini seperti warna, tulisan dan gambar sesuai keinginan agar mempercantik desainnya.

Itulah beberapa jenis usaha kuliner paling menguntungkan yang bisa dicoba. Lalu, untuk mendukung seluruh kegiatan usaha agar lebih praktis dan efektif, khususnya pada bagian transaksi hingga pencatatan, kamu bisa gunakan sistem berbasisi digital dengan Youtap POS.

Arianti Khairina
SEO content writer dengan pengalaman sejak 2019 yang menguasai berbagai topik khususnya di bidang bisnis, lifestyle, dan lain-lain.
Share this:
Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Product Core Youtap
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat