Intip Yuk 6 Ide Bisnis di Momen Valentine Berikut, Apa Saja Ya?

Oleh
AriantiK
December 12, 2023
Share this:

Menjelang hari valentine di bulan Februari bagi sebagian orang ini merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu. Banyak hal yang dilakukan untuk merayakan hari kasih sayang ini dengan menyiapkan berbagai kado unik. Momen valentine ini pun bisa menjadi peluang usaha yang menggiurkan. Dan berikut ini beberapa ide bisnis di momen valentine yang bisa kamu coba. 

Ide Bisnis di Momen Valentine

1. Jual Coklat Unik Khusus Hari Valentine

ide bisnis di momen valentine
Gambar: freepik.com/gpoinstudio

Seperti yang kita ketahui bahwa coklat adalah salah satu jenis makanan yang identik dengan valentine. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkan momen tersebut dengan menawarkan berbagai aneka jenis coklat khusus. Sederhananya menjual coklat edisi terbatas spesial hari Valentine. Kamu dapat mengkreasikan coklat ini sesuai dengan kreativitas yang konsepnya khusus valentine. Tetapi usahakan bahwa coklat yang kamu produksi memiliki ciri khas sehingga berbeda dari kompetitor. 

2. Menjual Pernik Unik dan Lucu

Meski coklat adalah kado paling identik di hari Valentine, tetapi ada juga barang lain yang bisa kamu jual misalnya berupa pernik gantungan kunci, origami dan berbagai pernik lucu lainnya yang banyak diminati. Selain itu, jangan lupa untuk membuat pernik dengan kreativitas yang original dan lucu. Tujuannya tentu untuk menarik banyak pelanggan, sehingga jualan kamu laris manis.

3. Jual Kaos Couple untuk Pasangan

ide bisnis di momen valentine
Gambar: freepik.com/jcomp

Momen valentine ini juga biasanya dimanfaatkan oleh setiap pasangan untuk mengungkapkan perasaan mereka. Dan tak sedikit dari mereka yang ingin tampil kompak bersama pasangannya dengan membuat kaos couple. Hal itu pun bisa menjadi peluang bisnis yang bagus untukmu, cobalah untuk membuat desain menarik dan unik. Kaos couple akan banyak diminati pasangan yang ingin tampil kompak dan romantis di hari kasih sayang atau Valentine ini. 

4. Parcel dengan Konsep Khusus Hari Valentine

Parcel memang umumnya akan dikirim saat lebaran dan natal, namun tidak menutup kemungkinan untuk menjualnya di hari Valentine. Kamu bisa membuat parcel dengan tema valentine dan isi dengan pernik yang bernuansa kasih sayang. 

5. Jualan Boneka

ide bisnis di momen valentine
Gambar: freepik.com/master1305

Coklat dan boneka biasanya menjadi produk jualan yang paling laku di momen Valentine. Oleh karena itu, manfaatkanlah momen ini dengan menjual boneka dengan nuansa warna pink karena identik dengan valentine.

6. Menawarkan Jasa Chef Pribadi

Seperti yang kita ketahui bahwa hingga saat ini seluruh negara termasuk Indonesia masih berjuang menghadapi pandemi dan mengharuskan untuk mengurangi bepergian.  Lalu, bagaimana cara merayakan valentine dinner dengan aman dan nyaman? Salah satunya bisa dengan menghadirkan chef pribadi dengan menawarkan menu khusus yang dibuat untukmu dan pasangan.  Ini juga bisa menjadi salah satu peluang bisnis di momen Valentine yang akan banyak dicari. Kamu bisa menyediakan jasa tersebut. Atau mungkin bagi kamu yang seorang chef, peluang ini menarik untuk dieksplorasi.  

Itulah beberapa ide bisnis di momen Valentine yang bisa kamu coba. Kemudian, untuk mendukung seluruh kegiatan bisnis jadi lebih mudah, efektif dan praktis, kamu bisa gunakan Youtap POS yang memiliki banyak fitur canggih. Beberapa sistem digital yang dimiliki Youtap bisa membantu kamu dalam melakukan pencatatan transaksi, pembayaran secara cashless, analisis penjualan dan lain-lainnya.

Arianti Khairina
SEO content writer dengan pengalaman sejak 2019 yang menguasai berbagai topik khususnya di bidang bisnis, lifestyle, dan lain-lain.
Share this:
Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Product Core Youtap
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat