7 Ide Bisnis di Tahun 2022 yang Paling Menjanjikan

Oleh
AriantiK
December 12, 2023
Share this:

Kemajuan teknologi saat ini memang membuat dunia bisnis bergeser ke arah yang serba digital.  Bahkan bisnis offline semakin sedikit peminatnya. Agar kamu tetap bisa bersaing di pasaran dan beradaptasi di era digital seperti sekarang ini, berikut ide bisnis di tahun 2022 yang paling menjanjikan. 

Ide Bisnis di Tahun 2022 yang Paling Menjanjikan

1. Bisnis Konveksi Online

ide bisnis di tahun 2022
Gambar: freepik.com

Bisnis konveksi online saat ini memiliki peluang yang cukup bagus di dunia bisnis khususnya bagi generasi milenial. Saat ini banyak sekali pebisnis baru yang merencanakan untuk menjual baju dan membutuhkan konveksi secara online.

2. Bisnis Makanan Unik yang Instagramable

Generasi milenial sangat tertarik dengan makanan yang memiliki tampilan dan rasa unik. Adanya bentuk dan perpaduan yang kreatif membuat bisnis kuliner banyak diminati. Munculnya berbagai macam ide kreatif yang dituangkan dalam bentuk kue dan lainnya ternyata menjadi kunci sukses sebuah bisnis kuliner saat ini. 

3. Bisnis Produk Kecantikan

ide bisnis di tahun 2022
Gambar: freepik.com

Seperti yang kita tahu bahwa hingga saat ini banyak sekali orang yang tertarik dengan berbagai produk kecantikan baik itu skincare maupun makeup. Dan tren tersebut masih akan terus berlanjut hingga tahun 2022 nanti. Alasannya karena, makeup dan skincare saat ini seperti menjadi sebuah kebutuhan bagi banyak wanita maupun pria. Banyak dari mereka yang mulai memperhatikan kesehatan dan penampilan kulit. 

4. Bisnis Jasa Internet Marketing

Bisnis online di seluruh dunia termasuk Indonesia memang menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Dan untuk bisa menjalankannya lebih maksimal, para pelaku bisnis akan membutuhkan seseorang yang mahir di bidang internet marketing untuk melakukan promosi. 

Mulai banyak pelaku bisnis yang memasarkan produk atau jasa yang mereka melalui media sosial. Namun, media sosial saja tidak cukup untuk melakukan promosi online sebuah bisnis, tentu harus ada seorang ahli khusus di bidang internet marketing. 

Dan apabila kamu ahli dalam hal internet marketing, maka bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Umumnya, banyak bisnis membutuhkan jasa internet marketing untuk mempromosikan produk atau public figure agar dikenal masyarakat luas.

5. Bisnis Software Developer

ide bisnis di tahun 2022
Gambar: freepik.com

Ilmu programming saat ini juga menjadi kunci utama agar bisa sukses membangung sebuah situs website perusahaan atau toko online. Dan bagi kamu yang ahli dalam programming, hal itu bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan apalagi di era digital seperti sekarang ini. 

Bantuan developer untuk pembuatan website, programing, dan hal lainnya sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan dan instansi. Tujuan developer ini untuk membantu bisnis menjadi tren dikalangan anak muda.

Bagi kamu yang ini mulai bisnis software developer ini bisa membuat portofolio dengan menampilkan keahlian dan juga karya yang pernah dilakukan. Bisa juga dengan mempromosikan diri melalui media sosial sehingga besar kemungkinan untuk dikenal. 

6. Bisnis Desain Grafis

Memiliki keahlian desain saat ini juga bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan khususnya di tahun 2022 nanti. Bisnis desain grafis ini mengandalkan kreativitas original yang kamu miliki. 

Agar sebuah perusahaan atau instansi bisa melakukan visualisasi produk atau jasa yang akan ditawarkan, mereka membutuhkan jasa seorang desain grafis. Tak hanya sekadar itu saja, seorang desain grafis juga dibutuhkan untuk membantu perusahaan membuat logo ataupun ikon tertentu. 

7. Bisnis Pelatihan Secara Online

ide bisnis di tahun 2022
Gambar: freepik.com

Mengingat saat ini kesibukan banyak orang terus meningkat, mereka tentu akan lebih memilih untuk belajar online daripada harus datang ke sebuah tempat. 

Pelatihan online ini biasanya seperti menulis, berbisnis, digital marketing, dan lain sebagainya. Untuk bisa mengikuti kelas pelatihan onlinenya pun biasanya akan dilakukan melalui siaran di  media sosial seperti WhatsApp atau webinar. Melalui pelatihan online ini peserta bisa mendapatkan video atau e-book dalam bentuk pdf. 

Itulah beberapa ide bisnis di tahun 2022 yang paling menjanjikan. Apalagi di serba digital seperti sekarang ini hampir seluruh bisnis sudah dilakukan secara online. Dan kamu juga bisa melakukan digitalisasi usaha dengan Aplikasi Bisnis Youtap

Adanya berbagai macam fitur canggih di aplikasi Youtap seperti fitur kasir, laporan penjualan, riwayat transaksi, e-menu dan lainnya membuat kamu semakin mudah mengelola bisnis secara efektif dan efisien. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera Mulai Usaha apapun dengan Youtap yang memiliki berbagai solusi terlengkap dan terpercaya. 

Arianti Khairina
SEO content writer dengan pengalaman sejak 2019 yang menguasai berbagai topik khususnya di bidang bisnis, lifestyle, dan lain-lain.
Share this:
Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Product Core Youtap
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat