8 Usaha Jajanan Anak Sekolah yang Bisa Hasilkan Banyak Keuntungan dengan Modal Kecil

Oleh
AriantiK
December 12, 2023
Share this:

Pasti kamu sudah tidak asing lagi ketika melihat jajanan anak sekolah selalu ramai pembeli. Selain rasanya yang lezat, harganya pun ternyata terbilang cukup murah. Kamu pun bisa mulai usaha jajanan anak sekolah ini dengan modal yang tidak terlalu besar. Berikut beberapa jajanan anak sekolah yang pasti laris manis diserbu semua kalangan. 

Usaha Jajanan Anak Sekolah yang Menjanjikan 

1. Usaha Cilor

usaha jajanan anak sekolah
Gambar: freepik.com/jcomp

Usaha jajanan anak sekolah pertama yang bisa kamu coba adalah berjualan cilor. Ini merupakan salah satu makanan ringan yang terbuat dari aci. Bahan aci ini nantinya akan dijadikan adonan kecil-kecil lalu direbus sehingga menjadi lebih padat dan kenyal. Kemudian akan dibalut dengan telur lalu digoreng.

Selain itu, cilor juga bisa dicampur dengan makaroni yang sudah direbus sampai kenyal. Setelah digoreng, akan diberi saos atau bisa juga bumbu bubuk berbagai rasa seperti jagung bakar, dan sapi panggang. Jajanan anak sekolah satu ini bisa dibeli oleh siapa saja dengan harga yang sangat murah berkisar antara 5 ribu satu bungkus. 

2. Usaha Bakso Bakar

Usaha jajanan anak sekolah kedua adalah bakso bakar. Nantinya bakso ini ditusuk menggunakan tusuk sate dan dibalut dengan bumbu kecap serta sambal cabai lalu dibakar. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bakso bakar sendiri mudah didapatkan dengan harga murah. Bakso bakar ini juga bisa kamu kombinasikan dengan sosis atau tahu agar pembeli memiliki banyak pilihan untuk saat membeli jualanmu.

3. Usaha Telur Gulung

Selain cilor, telur gulung juga menjadi jajanan anak sekolah yang paling banyak diminati. Telur gulung sendiri terbuat dari telur kocok yang digoreng lalu digulung dengan tusukan sate dan nantinya bisa diberi bumbu bubuk atau saos pedas. 

Bahan dasar yang dibutuhkan pun mudah didapatkan dan tidak perlu modal yang terlalu besar. Sehingga ini bisa menjadi pilihan usaha yang mampu menghasilkan banyak keuntungan dengan modal kecil. 

4. Usaha Sosis Mie

usaha jajanan anak sekolah
Gambar: freepik.com/timolina

Sosis mie juga salah satu usaha jajanan anak sekolah yang menjanjikan. Makanan ringan satu ini terbuat dari sosis yang ditusuk dengan tusuk sate dan dilapisi dengan gulungan mie, kemudian digoreng. Sama dengan jajanan anak sekolah lainnya, mulai usaha sosis mie ini juga membutuhkan modal yang tidak terlalu besar, namun mampu menghasilkan banyak keuntungan. 

5. Usaha Tahu Bulat

Tahu bulat adalah salah satu jajanan viral yang sampai saat ini masih sangat diminati oleh anak anak hingga orang dewasa. Bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuat tahu bulat juga sedikit yaitu hanya adonan tahu dilapisi tepung pengembang, lalu digoreng dan diberikan bumbu bubuk penyedap rasa.

Meskipun bahan-bahan untuk membuat tahu bulat mudah, namun dalam proses memasaknya tidak boleh sembarangan, ya. Pastikan kamu sudah menguasai teknik menggoreng tahu yang benar agar rasanya lebih gurih dan lezat. 

6. Usaha Kue Lekker

usaha jajanan anak sekolah
Gambar: freepik.com

Sekilas kue lekker ini memang hampir mirip dengan makanan crepes. Teksturnya yang renyah dan juga manis membuat banyak orang berminat untuk mencicipinya. Harganya pun jauh lebih murah dari crepes, sehingga pangsa pasar yang bisa diraih pun bukan hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa.

7. Usaha Es Gabus

Selepas pulang sekolah atau saat cuaca sedang panas, jajanan es gabus bisa menjadi pilihan terbaik. Es gabus ini sendiri terbuat dari bahan utama tepung hunkwe yang memiliki tekstur  lembut dan harus, sehingga sangat berbeda dengan es pada umumnya. Kemudian bahan lainnya adalah kelapa dan gula pasir. Uniknya es gabus ini membuat banyak orang penasaran untuk mencicipinya, sehingga bisa menghasilkan banyak keuntungan. 

8. Usaha Rambut Nenek

Jajanan anak sekolah yang terakhir adalah rambut nenek. Ini merupakan jajanan manis yang sangat terkenal karena memiliki tekstur dan bentuk berupa serat berwarna putih pucat. Namun, untuk menciptakan inovasi baru dan memberikan kesan yang berbeda dari lainnya, ada beberapa penjual yang menambahkan varian rasa, warna dan kemasan menarik. 

Itulah beberapa usaha jajanan anak sekolah yang cukup menjanjikan. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, segera Mulai Usaha apapun dengan Aplikasi Youtap yang memiliki berbagai solusi pengelolaan usaha dengan fitur terlengkap dan terpercaya. 

Kamu juga bisa pilih fitur sesuai kebutuhan usaha dan pelajari lebih lanjut mengenai digitalisasi bersama Youtap. Gabung sekarang juga menjadi merchant Youtap agar pengelolaan usaha bisa lebih efektif dan efisien. 

Arianti Khairina
SEO content writer dengan pengalaman sejak 2019 yang menguasai berbagai topik khususnya di bidang bisnis, lifestyle, dan lain-lain.
Share this:
Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Product Core Youtap
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat