Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Product Core Youtap
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat
May 19, 2023

Tambah Variasi Produk Usaha di Fitur Varian Produk Youtap POS!

Kini tambah variasi produk usaha di aplikasi Youtap POS jadi lebih mudah dengan fitur varian produk.

Isi Artikel
AriantiK

Penulis profesional sejak tahun 2019 dengan spesialisasi penulisan terkait bisnis, UMKM, lifestyle, dan topik lainnya.

Komentar Kamu

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Responses
--
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete
Name
2 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse varius enim in eros elementum tristique. Duis cursus, mi quis viverra.

ReplyDelete

Perlu diketahui bahwa variasi produk ini merujuk pada jumlah dan kisaran produk yang biasanya akan dibedakan berdasarkan spesifikasi atau nama merek tertentu. Lalu, jumlah variasi produk sendiri yang dipasarkan oleh para pemasok akan bergantung pada sejauh mana jangkauan pasarnya. Variasi produk ini juga mampu bantu peningkatan penjualan bisnis karena masyarakat 

Mengapa Variasi Produk dalam Bisnis Itu Penting?  

Dengan adanya variasi produk tentu akan sangat menguntungkan bagi perkembangan penjualan bisnis dan konsumen. Pasalnya, dengan variasi produk ini maka konsumen memiliki banyak pilihan alternatif sesuai keinginan maupun kebutuhan. Sehingga kemungkinan mereka untuk membeli produk dalam jumlah banyak tentu lebih besar. Hal itu pun akan sangat berdampak pada peningkatan penjualan bisnis. 

Variasi produk ini tentu menjadi salah satu keunggulan kompetitif pada bisnis. Di mana bisnis bisa menawarkan lebih banyak variasi daripada pesaing. Kemudian, ada juga beragam model bisnis dengan variasi produk seperti dilansir dari laman accurate

  • One stop shop, perusahaan menawarkan sejumlah besar produk dan juga layanan dari satu lokasi atau lebih kita kenal sebagai supermarket besar. 
  • Variasi layanan yang menawarkan beragam layanan dari satu lokasi seperti rumah sakit. Di mana memberikan fasilitas perawatan untuk beragam jenis penyakit dan pengobatan. 

Tingkatan Produk 

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis-jenis produk yang dijual di toko, bukan? Namun, apakah kamu tahu setiap produk memiliki tingkatannya masing-masing? Hal itulah yang membuat kuantitas setiap produk akan berbeda-beda. Melansir dari laman accurate, menurut Fandy Tjiptono terdapat lima tingkatan produk, yaitu:

  • Produk Utama, merupakan tingkatan produk pertama yang memiliki manfaat dan memang bisa dikonsumsi atau digunakan oleh para konsumen.
  • Produk Generic, merupakan tingkatan produk kedua yang memiliki fungsi paling fundamental. 
  • Produk Harapan, merupakan tingkatan produk ketiga yang biasanya ditawarkan dengan tambahan berbagai macam perlengkapan lain. Lalu, kondisi dari produk ini bisa diharapkan serta disepakati untuk dibeli.
  • Produk Pelengkap, merupakan tingkatan produk keempat yang memiliki banyak manfaat dan layanan untuk meningkatkan rasa puas konsumen. 
  • Produk Potensial, merupakan tingkatan produk kelima karena termasuk dalam jenis tambahan atau perubahan yang mungkin saja bisa dikembangkan. 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Varian Produk Youtap POS? 

Halo, BOS! Yuk segera bikin produk usahamu jadi lebih bervariasi agar pelanggan punya banyak pilihan saat belanja. Cukup dengan melakukan beberapa langkah mudah, kamu bisa langsung tambah variasi produk usaha di Youtap POS, lho! Simak caranya berikut

  • Pertama, masuk ke Aplikasi Youtap POS terlebih dahulu. 
  • Lalu, klik Burger Bar di pojok kanan atas. 
  • Setelah itu klik menu Edit Produk dan akan muncul deretan daftar produknya. 
  • Untuk bisa tambah variasi produk, klik tanda + di bagian pojok kanan bawah.
  • Nanti silahkan langsung mengisi detail terkait produk, dimulai dengan Pilih Kategori Varian dan Detail Produk
  • Apabila semua keterangan produk sudah lengkap diisi, jangan lupa untuk klik Simpan pada langkah terakhir, ya. 
  • Secara otomatis variasi produk yang sudah ditambahkan tadi akan muncul pada Daftar Produk di etalase bisnis milikmu. 

 

Itulah beberapa cara menggunakan fitur varian produk di Youtap POS. Cukup mudah, bukan? Jadi, yuk segera pakai Youtap POS agar seluruh pengelolaan kegiatan operasional bisnis jadi lebih efektif dan juga efisien. 

Kemudian, kamu juga bisa Mulai Usaha langsung hanya dengan Aplikasi Youtap yang memiliki berbagai solusi pengelolaan terlengkap, lho. Jangan lupa, dapatkan juga berbagai macam seputar informasi, tips, promo, sampai beberapa event menarik di Blog Youtap, ya. 

Tunggu apalagi? Buruan Mulai Usaha hanya dengan menggunakan Youtap BOS. Jangan lupa dapatkan juga beragam tips, informasi, promo, hingga event seru lainnya di Blog Youtap. Segera bergabung di merchant Youtap dengan download aplikasinya hanya di Google Play Store atau Apps Store

fitur varian produk youtap pos
Silahkan isi form untuk mendownload e-book!
Link download akan muncul otomatis setelah mengisi data.
Terima kasih! Silahkan download e-book berikut.
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Postingan Terkait

Kembali ke Halaman Utama