Hal-Hal yang Wajib Ada Pada Teks Iklan Online, Apa Saja Ya?

Oleh
AriantiK
December 12, 2023
Share this:

Saat ini banyak sekali pelaku usaha yang mulai melakukan promosi online. Di mana kamu harus pandai membuat konten jualan dengan visual gambar yang menarik beserta kata-kata promosi yang unik. Agar bisa sukses menarik perhatian para calon pembeli, berikut ini beberapa hal yang wajib ada pada teks iklan online. 

Hal-Hal yang Wajib Ada Pada Teks Iklan Online

teks iklan online
Gambar: pexel.com/vlada karpovich

1. Kalimat Sapaan untuk Pelanggan

Iklan merupakan cara promosi sebuah produk atau jasa agar terjalinnya komunikasi antara calon pembeli dan penjual. Oleh sebab itu, sangat penting untuk membentuk koneksi yang baik dari awal pertemuan dengan orang-orang yang ingin kamu jangkau. 

Dalam kalimat sapaan untuk pelanggan, pastikan kamu memberikan sentuhan kata yang personal agar bisa menarik perhatian calon pembeli secara emosional. Jadi, ada baiknya menggunakan kata sapaan langsung seperti kamu, anda, kalian dan lain sebagainya.

Perlu dipahami bahwa dari sudut pandang psikologis, sapaan langsung ini sangat membantu untuk membangun koneksi.

2. Berikan Kalimat Arahan yang Jelas

Ketika memasang sebuah iklan, tentu kamu akan mengharapkan agar calon pembeli mengunjungi situs website, akun media sosial atau bahkan membeli langsung produk yang ditawarkan. 

Jadi, pastikan memberi kalimat arahan yang jelas kepada para calon pembeli saat memasang iklan. Tujuannya agar mereka lebih mudah menemukan toko jualan milikmu dan tidak ragu untuk menghubungi admin. 

Beberapa kalimat arahan yang sering digunakan pada iklan online yaitu klik link di profile kami untuk info lebih lanjut atau jangan lupa untuk follow page kami

Upayakan kamu memberi kalimat arahan yang spesifik, agar calon pembeli bisa lebih mudah berinteraksi.

3. Cantumkan Kata-Kata yang Menarik Perhatian

teks iklan online
Gambar: freepik.com

Agar lebih menarik perhatian calon pembeli, kamu bisa mencantumkan beberapa kata potensial seperti gratis, diskon atau beli sekarang juga. Kata-kata potensial tersebut bisa memancing rasa keinginan pelanggan untuk membeli suatu produk dari bisnis milikmu. 

4. Menawarkan Produk Baru

Tak lupa, kamu juga bisa menawarkan produk baru pada iklan online agar pelanggan tertarik untuk mencoba dan membelinya. Lebih menariknya kamu bisa lampirkan foto dari produk terbarunya. Sehingga para pelanggan bisa membandingkan keunggulan dari produk tersebut. 

5. Memberikan Rekomendasi Produk Best Seller

teks iklan online
Gambar: freepik.com/storyset

Kemudian, kamu juga bisa membuat daftar produk terlaris untuk pelanggan agar mereka lebih mudah mendapatkan barang sesuai dengan keinginannya dengan kualitas yang terpercaya. 

6. Ucapkan Kata Terima Kasih Kepada Pelanggan 

Terakhir, kamu wajib untuk menunjukkan apresiasi kepada pelanggan karena telah membeli produk-produk atau mempercayakan usaha milikmu. Jadi, pastikan untuk menggunakan kata-kata yang menunjukkan rasa terima kasih kepada para pelanggan.

Itulah beberapa hal wajib yang harus ada pada teks iklan online. Tujuannya tentu untuk menarik perhatian pelanggan sehingga ingin membeli produk milikmu. Yuk, Mulai Usaha apapun dengan Youtap POS yang memiliki berbagai solusi terlengkap dan terpercaya dalam kegiatan kasir digital sehingga seluruh pengelolaan bisnis jadi lebih mudah, efektif dan efisien. 

Share this:
Arianti Khairina
SEO content writer dengan pengalaman sejak 2019 yang menguasai berbagai topik khususnya di bidang bisnis, lifestyle, dan lain-lain.
Youtap BOS
Platform B2B Marketplace sebagai solusi belanja grosir online terlengkap, termurah, dan tercepat untuk kebutuhan usahamu
Solusi untuk BOS UMKM
Product Core Youtap
Buka Youtap BOS
Alisa Youtap
Typically replies in a few hours
Alisa Youtap
Halo! Ada yang bisa Alisa bantu?
Start Whatsapp Chat